Cara Menyembelih Kalkun Untuk Dimasak atau Disajikan Pada Acara Khusus

img-article

TERNAKHIAS.COM - Jika Anda sudah menguasai seni memelihara ayam pedaging Anda sendiri, Anda mungkin bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk mengembangkan spesies unggas baru. Bebek menyenangkan untuk dipelihara (terutama karena telurnya yang lezat dan nilai hiburannya saja!). Namun, kenyataan yang menyedihkan adalah Anda tidak akan mendapatkan hasil daging yang besar dari sekawanan bebek di halaman belakang.

Jadi apa selanjutnya?

Kalkun tidak hanya mudah dipelihara, tetapi juga mudah disembelih dan diproses untuk freezer. Kalkun adalah burung rumahan yang sempurna karena berat badannya bertambah dengan cepat – dan untungnya, jika Anda sudah terbiasa memelihara dan menyembelih jenis unggas lain, Anda mungkin tidak akan menemukan proses yang jauh berbeda. Dalam panduan langkah demi langkah untuk menyembelih kalkun ini, saya akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk memproses makhluk luar biasa ini untuk freezer atau untuk Hari Thanksgiving.

Alasan untuk Memelihara dan Membantai Kalkun Anda Sendiri

Sebelum saya melanjutkan, saya akan menyelesaikan ini – memelihara kalkun bukan untuk semua orang.

Anak ayam kalkun harganya dua atau tiga kali lipat dari harga anak ayam dan pakannya mungkin akan membuat Anda lebih mahal juga. Namun, ketika Anda mempertimbangkan uang yang dihemat dibandingkan dengan membeli kalkun dari supermarket, Anda akan menemukan bahwa Anda mungkin menghemat lebih banyak uang.

Itu benar dua kali lipat jika Anda memutuskan untuk memelihara beberapa kalkun ekstra untuk dijual kepada orang lain sehingga Anda dapat mengimbangi sebagian pengeluaran Anda.

Kalkun warisan rumahan adalah salah satu daging dengan rasa terbaik yang pernah Anda nikmati – tidak seperti kalkun yang dibeli di toko! Kalkun tumbuh dengan cepat (hanya dalam 16-20 minggu, dalam banyak kasus). Anda dapat menyembelih kalkun Anda sendiri di rumah tanpa harus bergantung pada fasilitas pemrosesan dari luar juga.

Banyak orang melihat kalkun sebenarnya lebih mudah disembelih dan dikeluarkan isi perutnya daripada ayam juga. Bangkai kalkun akan memberi Anda lebih banyak daging tetapi memiliki lebih sedikit bulu untuk dipetik dan rongga tubuh yang lebih besar yang membuatnya lebih mudah untuk mengeluarkan usus burung Anda.

Breeds Kalkun Terbaik untuk Dibesarkan untuk Daging

turkey

ABeberapa breed kalkun daging yang paling umum meliputi:

  • White Holland
  • Golden Palm
  • Self Buff
  • Royal Palm
  • Bourbon Red
  • Black Spanish
  • Blue Slate
  • Bronze
  • Broad Breasted White

Dari jumlah tersebut, Broad Breasted White (atau Giant White) mungkin yang paling populer. Ini adalah jenis kalkun komersial yang khas dan siap disajikan di meja makan hanya dalam 4 bulan.

Berapa Lama Sebelum Kalkun Siap Disembelih?

turkey

Jika Anda mencoba mencari tahu kapan harus membeli poults Anda untuk kalkun Hari Thanksgiving Anda, Anda mungkin merasa terbantu untuk mengetahui bahwa garis waktu untuk poult ke meja makan bervariasi tergantung pada jenis kalkun yang Anda putuskan untuk dibesarkan.

Trah kalkun yang tumbuh paling cepat, Broad-Breasted White, mencapai waktu pemotongan paling cepat, biasanya sekitar 16 minggu. Trah warisan tradisional membutuhkan waktu lebih lama, terkadang membutuhkan 24 minggu atau lebih untuk mencapai kedewasaan.

Tentu saja, angka-angka ini hanya perkiraan. Anda mungkin menemukan bahwa dibutuhkan lebih sedikit atau lebih banyak waktu untuk membesarkan kalkun Anda hingga dewasa tergantung pada kondisi dan apa yang Anda beri makan burung Anda.

Apa yang Memberi Makan Kalkun Sebelum Menyembelih?

turkey

Kalkun mirip dengan ayam dan jenis unggas lainnya karena mereka membutuhkan diet protein tinggi ketika mereka masih muda. Burung dewasa berkembang dalam kondisi luar ruangan bukan hanya karena mereka akan memiliki lebih banyak ruang untuk berkeliaran tetapi juga karena mereka dapat memakan makanan yang biasanya mereka makan di alam liar, seperti tanaman dan serangga.

Saat kalkun Anda masih muda, berikan mereka pakan lengkap yang mengandung sekitar 30% protein. Setelah mereka mencapai usia 8 minggu, Anda dapat beralih ke pakan yang mengandung sekitar 20% protein (tetapi lebih banyak kalori) untuk membantu mereka tumbuh dan meningkatkan ukuran tubuhnya.

Kebanyakan orang tidak memelihara kalkun untuk telur mereka . Namun, jika Anda ingin melakukannya (ayam akan bertelur sekitar 2 butir per minggu), berikan kalsium ekstra kepada betina secara terpisah dari pakan.

Peralatan yang Dibutuhkan untuk Membantai Turki

Anda tidak membutuhkan banyak peralatan saat tiba waktunya untuk menyembelih kalkun Anda. Biasanya, yang Anda butuhkan hanyalah:

  • Satu set pisau tajam
  • Kerucut pembunuh untuk menahan kalkun Anda
  • Ember dan ember untuk mengumpulkan darah, bulu, dan organ
  • Air, baik dingin maupun panas
  • Lebih keren
  • Sebuah meja
  • Tangki panas atau panci besar
  • Beberapa lap atau handuk kertas
  • Sebuah plucker (opsional)

Cara Membunuh Turki

turkey

Mengetahui cara menyembelih dan mengeluarkan isi perut kalkun Anda sendiri dapat menghemat banyak uang. Plus, Anda akan memiliki ketenangan pikiran mengetahui bahwa kalkun Anda dibesarkan dalam kondisi yang paling manusiawi. Ini lebih mudah daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membunuh kalkun. Jika berat kalkun Anda lebih dari 20 pon (mungkin memang demikian) dan Anda merasa tidak dapat mengangkat sebanyak ini sendirian, mintalah bantuan. Sehari sebelum membunuh kalkun Anda, singkirkan makanan dan sediakan air bersih saja. Ini akan memastikan bahwa bangkai lebih mudah dibersihkan.

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk membunuh kalkun, termasuk memotong kepalanya dengan kapak atau memotong arteri utama. Karena kalkun jauh lebih besar daripada ayam, Anda mungkin tidak akan beruntung jika ini yang biasa Anda lakukan dengan ayam (juri tidak tahu apakah ini metode penyembelihan yang paling manusiawi).

Anda mungkin merasa terbantu untuk memasukkan kalkun Anda ke dalam kantong pakan lama atau kerucut pembunuh (mereka membuat yang khusus untuk kalkun atau Anda dapat membuatnya sendiri) untuk membatasi pergerakannya saat Anda membunuhnya. Ketika Anda memotong arteri utama atau memutuskan tulang belakang, kematian harus terjadi seketika. Anda mungkin melihat kalkun Anda berjuang selama beberapa menit sesudahnya, tetapi ini adalah refleks.

1. Membersihkan Karkas

Setelah kalkun Anda dibunuh, Anda harus mencuci bangkainya untuk menghilangkan kotoran, kotoran, atau kotoran. Tekan perut dengan ringan untuk mengeluarkan sisa kotoran dari lubang angin.

Kemudian, lepaskan kepala jika Anda tidak memotongnya sepenuhnya dengan kapak.

2. Panaskan dan Petik Kalkun Anda

turkey

Bahkan sebelum Anda memulai proses menyembelih kalkun Anda, Anda harus menyiapkan sepanci air untuk proses mendidih. Suhu harus antara 140-150 ° F. Tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring untuk membantu air masuk ke semua batang bulu.

Celupkan kalkun ke dalam air panas selama sekitar 30-60 detik. Gosok bangkai di sekitar untuk memastikan air panas sampai ke setiap inci kalkun.

Uji kalkun. Anda akan tahu kalkun siap dipetik jika bulunya sudah kendur. Mereka harus lepas dengan mudah ketika Anda menjalankan tangan Anda di atasnya. Anda juga bisa melepuh kaki, jika Anda ingin menggunakannya untuk persediaan (itu akan membuatnya sedikit lebih bersih daripada hanya membilasnya).

Keluarkan kalkun Anda dari kompor dan biarkan airnya menetes. Jika Anda memetik dengan tangan, gantung kalkun di mana Anda akan dapat menjangkau semua sudut dan celah. Jika Anda menggunakan pencabut bulu mekanis, lanjutkan dan masukkan kalkun Anda ke dalam (kebanyakan hanya dapat menampung satu burung dalam satu waktu).

3. Mengeluarkan Isi Perut Anda

Setelah kalkun Anda tersiram air panas dan dipetik, Anda harus membuang kelenjar minyaknya. Kelenjar minyak ditemukan di pangkal ekor. Sangat penting untuk menghapusnya karena jika tidak, itu bisa memberi rasa aneh pada daging.

Selanjutnya, potong sepanjang ventilasi, berhati-hatilah agar tidak menggali usus. Potong melalui kulit di perut, hanya beberapa inci di bawah lubang angin. Jika Anda kebetulan menusuk salah satu organ pencernaan atau jika ada kotoran, pastikan Anda segera mencuci bangkai.

Keluarkan usus agar tidak pecah, tarik keluar perlahan sebelum Anda mengeluarkan hati dan ampela. Anda mungkin juga harus mengeluarkan kantong empedu (ukurannya kecil, hijau, dan menempel pada hati) agar empedu tidak mengenai hati. Untuk ampela, langkah selanjutnya adalah mengupas lapisan kuningnya dan membilasnya hingga bersih. Itu akan diisi dengan makanan dan batu.

Selanjutnya, Anda dapat mengeluarkan jantung dan paru-paru. Jika Anda terbiasa mengolah ayam, Anda mungkin sudah menyadari betapa sulitnya mengeluarkan paru-paru. Mereka terletak di tulang rusuk dan Anda harus menggunakan jari Anda untuk mencungkilnya.

Bilas semua organ dan buang atau sisihkan (jika Anda berencana menggunakannya).

Anda kemudian dapat mengeluarkan tenggorokan dan kerongkongan dari leher. Untuk melakukan ini, potong celah di leher dan raih ke dalam.

Terakhir, keluarkan potongan dari dada, gunakan jari Anda untuk bekerja di antara potongan dan kulit dada.

Cuci kembali seluruh bangkai dengan air dingin. Anda harus menggunakan air dingin agar bisa menghentikan bakteri berkembang biak di tubuh kalkun yang hangat.

4. Memotong dan Membekukan Kalkun Anda

Langkah Anda selanjutnya adalah melepas kaki, memotong ligamen dan kulit tempat bagian kaki bersisik dan stik drum bertemu. Anda dapat menggunakan kaki untuk stok atau Anda dapat membuangnya.

Jika ada bulu yang tersisa di kalkun Anda, ambil dan bilas lagi. Anda kemudian dapat mengeluarkan kalkun Anda untuk potongan individu atau Anda dapat membekukannya utuh untuk pemanggang hari Thanksgiving Anda.

Ada tas menyusut kalkun khusus yang dirancang untuk burung yang lebih besar seperti ini, atau Anda dapat memasukkan burung Anda ke dalam bungkus plastik atau tas penyegel vakum . Kantong pemanggang kalkun juga berfungsi, meskipun tidak begitu bagus untuk mencegah pembakaran freezer.

Bagian Terbaik: Menghidangkan dan Memasak Kalkun

turkey

Tentu saja, Anda tidak perlu langsung membekukan kalkun – Anda selalu bisa memasaknya dengan benar! Jika Anda akan melakukan ini, cobalah menyembelih kalkun Anda sekitar 2 hari sebelum Anda ingin memasaknya. Ini akan memberi waktu karkas untuk 'menua' di lemari es sehingga tidak alot.

You can use your favorite brine solution to prepare your turkey, or if you don’t have one, just use a cup of salt to 2-gallons of water. You can add additional herbs and spices for flavoring (I like a bit of rosemary and sage myself). Soak the turkey overnight in a brine for a tastier overall flavor.

Cook your turkey at 325° for 15-20 minutes per pound.

The meat thermometer should read 180° when it is fully cooked and the drumsticks should move easily in the sockets. Let it rest for 20 minutes before you carve.

That’s all there is to it – besides cooking up a batch of mashed potatoes and a saucepot of gravy to go along with your delicious bird. Now that you know how to butcher a turkey, you’ll be able to do it every fall on your farm.


Hubungi Kami
Jika anda tertarik untuk memesan hewan hias, pendaging, industri ataupun untuk dipelihara, kami ternakhias.com menyediakan berbagai macam jenis sudah pastinya berkualitas dan tentu saja kami siap mengirimkan ke seluruh daerah di indonesia. Untuk tanya-tanya maupun pemesanan, silahkan hubungi kami kapan saja dengan menekan tombol dibawah ini
whatsappChat via Whatsapp