INFORMASI PENGIRIMAN HEWAN

train-delivery
Cara Kirim Via Kereta (Dalam Pulau Jawa)
  • Sebelum pengiriman kami akan konfirmasi ke pelanggan mengenai rencana waktu pengiriman dan estimasi kedatangan
  • Paket di terima di kargo
  • Info nomor resi ke pelanggan
  • Pengambilan paket di stasiun tujuan menunjukan kartu identitas dan nomor resi
Cara Kirim Via Pesawat (Luar Pulau Jawa)
  • Kami akan memberikan data hewan hias dan data pembeli kepada Jasa Kargo Hewan.
  • Jasa Kargo Hewan akan membantu pengurusan surat-surat yang di perlukan. (Akan dikenai biaya kirim tambahan atau Extra. Karna menggunakan Expedisi Penerbangan)
  • Menunggu proses dokumen di kerjakan, akan berbeda untuk masing-masing airport tujuan.
  • Setelah semua kelengkapan surat siap, kami akan menginformasikan kepada pembeli untuk jadwal pemberangkatan.
  • Setelah paket masuk di bandara kami akan menginformasikan nomer SMU (Surat Muatan Udara) serta waktu kedatangan pesawat.
  • Waktu tempuh paling lama ±12jam (saat kami kirim pagi, sore atau malam sudah sampai di bandara tujuan)
plane-delivery
bus-delivery
Cara Kirim Via Bis (Dalam Pulau Jawa)
  • Hewan biasanya akan kami berangkatkan sore.
  • Setelah Bis di dapatkan kami akan memberikan nomer crew bis agar bisa segera di hubungi untuk koordinasi penjemputan.
  • Pelanggan menghubungi crew bis. Pastikan mendapat ESTIMASI WAKTU KEDATANGAN dan LOKASI MENUNGGUNYA.
  • Pelanggan siap di jalan sebelum bis lewat, kebanyakan bis sampai tujuan dini hari untuk wilayah jawa dan pagi hari untuk wilayah sumatra dan bali.
Cara Kirim Via Ojek Online (Khusus Area Jabodetabek)
  • Pengiriman Jabodetabek menggunakan INSTAN & SAMEDAY Kurir dengan batas waktu maksimal pembelian pukul 20:00 WIB malam (Ada kemungkinan di kirimkan keesokan hari nya)
  • Biaya Pengiriman akan menyesuaikan dari Aplikasi Grab/Gojek & dikenai biaya kirim tambahan untuk tempat Packing Hewan Hidup (seperti box, kardus, peti dan sebagainya)
  • Setelah driver di dapatkan kami akan memberikan nomer driver grab/gojek agar bisa segera di hubungi untuk koordinasi titik lokasi pengantaran.
  • Paket sampai pada lokasi tujuan, pelanggan harus konfirmasi hewan telah sampai
ojol-delivery
Cara Kirim Via JNE
  • Hewan akan disiapkan dan dikemas dengan packing yang aman untuk dikirim dengan tujuan sesuai alamat.
  • Kami akan kirimkan hewan ke JNE, lalu menyerahkan hewan dan membayar ongkos pengiriman (Ongkos kirim menyesuaikan setiap daerah dan berat)
  • JNE akan memberikan struk resi yang berisi nomor resi serta alamat penerima dan pengirim.
  • Nomor resi akan dikirim ke pembeli dan bisa cek pengiriman hewan dengan mengunjungi langsung website resminya www.jne.co.id
  • Paket sampai pada lokasi tujuan, pembeli harus konfirmasi hewan telah sampai.

Kami akan membantu proses pengurusan surat-surat yang dibutuhkan dalam pengiriman hewan seperti SKKH atau Surat Keterangan Kesehatan Hewan, SKVH atau Surat Keterangan Vaksin Hewan dari dokter hewan, Surat Karantina dari Dinas Karantina setempat, dan Surat Pengeluaran Hewan dari Dinas Peternakan sekitar bagi tujuan di pulau jawa atau luar pulau jawa. Kami akan memastikan packing aman hingga hewan juga terjamin akan dalam kondisi sehat & fit sampai tujuan.

Sekiranya kesulitan dalam pengiriman seperti jenis ayam, bebek atau unggas lainnya, kami juga mempunyai solusi dengan mengirimkan telur sampai alamat untuk ditetaskan.