Ayam Barred Rock Banyak Di minati oleh masyarakat luas

img-article

TERNAKHIAS.COM - Ayam plymouth rock merupakan jenis ayam hias yang sudah mulai dipelihara sejak abad ke-19. Ayam ini juga memiliki sebutan lain, yakni ayam baret tock ataupun ayam rock. Selain dikembangkan menjadi ayam hias, ia juga menjadi ayam peliharaan untuk dikonsumsi.Karena merupakan ayam domestik, ia berbagi nama latin dengan semua ayam domestik, baik persilangan ataupun tunggal, yaitu gallus gallus domesticus.

Ayam ini memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan ayam biasanya.Ketika ayam ini diternakkan, ia bisa menghasilkan daging dan telur dalam jumlah yang besar.

Kulit dan kakinya berwarna kuning, dengan cuping telinga berwarna kemerahan. Berbeda dengan ayam lainya, paruh dan jenggernya memiliki warna yang lebih cerah.

Apabila Anda hendak memelihara ayam ini, usia yang paling tepat untuk dipisahkan dari induknya adalah satu bulan. Karena menghasilkan jumlah telur yang stabil, Anda bisa melakukan budidaya sepanjang tahun untuk ayam plymouth rock ini.

Ayam ini berasal dari Amerika Serikat, dan mulai dikembangkan di seluruh dunia pada satu dekade terakhir. New England merupakan negara dengan penghasil plymouth rock terbesar saat ini, dan dikembangkan sebagai ternak dan burung hias.

Keunggulan ayam plymouth rock adalah daya tahannya yang baik terhadap berbagai penyakit. Pertumbuhannya lebih cepat dan daging serta telur yang di dapatkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan ayam ternak pada umumnya.


Hubungi Kami
Jika anda tertarik untuk memesan hewan hias, pendaging, industri ataupun untuk dipelihara, kami ternakhias.com menyediakan berbagai macam jenis sudah pastinya berkualitas dan tentu saja kami siap mengirimkan ke seluruh daerah di indonesia. Untuk tanya-tanya maupun pemesanan, silahkan hubungi kami kapan saja dengan menekan tombol dibawah ini
whatsappChat via Whatsapp